Selasa, 30 Juli 2013

Recruitment CCsub

Post oleh : Cokers Codri | Rilis : 23.13 | Series :
CCsub Recruitment


Assalamualaikum. Wr. Wb, yosh.. mungkin sobat merasa asing juga sama CC. "Blog apaan sih ini? Kok campur-campur?" CC memang blog campuran, awal Cokers buat karena cuma ingin tahu aja tentang dunia blog dan akhirnya memposting dari mulai game, aplikasi, berita, ilmu agama, dan lain-lainnya.. "Lah sekarang kenapa jadi blog yang nyediain series Kamen Rider? Kirain Sekumpulan Fansub?" Blog ini Cokers kelola sendiri dan awalnya ngesub itu karena adanya ketertarikan lagi dengan Kamen Rider. Dari kecil Cokers like banget Kamen Rider, sampe terlupakan hingga SMA dan sekarang sudah beranjak dewasa ketertarikan itu muncul kenbali, Cokers mulai nonton series-series Kamen Rider Heisei di mulai dari Ryuki (Blom tamat), Faiz, OOO, Decade, Kiva (lagi disub), Wizard dan Gaim yang lagi on going. Pas nonton wizard episode ke-46 Cokers tunggu updatetan dari fansub yang super kilat dan cepat yaitu HeroeSubs, (ya mungkin sobat juga udah kenal sama Fansub itu, orang udah terkenal :D), tapi kok gak muncul-muncul hingga timbul berita break karena libur mudik lebaran, di kala itu Cokers berpikir... "Lama kali nunggu sang Hero mudik, hmm... mungkin buat softsubnya aja ah sendiri mau translate." Akhirnya sub pertamapun dibuat, namun karena penasaran Cokers jadi terbawa mempelajarinya lebih dalam, dimulai typeset, timing, tracing image dan encoding. Sub pertama muncul dengan efek minimalis dan kata-kata yang masih kaku (kaya transletan kamus) hingga belajar sampe sekarang dan merasakan banyak perubahan, walaupun masih banyak cara-cara dalam sub yang Cokers belum tahu, pengetahuan yang minimalis tentang Rider dan Bahasa jepang juga menjadi kendala buat Cokers, akan tetapi Cokers tetap berusaha.... :)
Waduh... Jadi curhat, jadi intinya CC itu bukan blog khusus sub suban tapi blog campuran, apappun yang disukai Cokers akan Cokers masukin buat berbagi bersama sahabat Cokers semua. Rencananya, kali ini Cokers mau fokus ngesub dan mungkin untuk sub Gaim dan Kiva masih bisa ke handle sendiri oleh Cokers, namun Cokers ingin memperkaya CCsub dengan banyak serial Kamen Rider lain releasan CCsub sendiri. Dari itu Cokers mengajak sobat semua untuk bergabung dalam CCsub membantu memakmurkan CCsub dan blog campuran CC juga. Tapi hanya untuk orang-orang serius saja, bertanggung jawab atas kewajibannya dan memenuhi kewajiban pekerjaan subnya. Adapun yang Cokers mau ajak di sini adalah sobat-sobat yang mempunyai kemampuan dalam dunia sub, setelah itu kita bisa berbagi ilmu untuk memperkaya pengetahuan kita tentang dunia sub dan mengamalkan ilmu yang dimiliki agar berguna dan tidak hilang ditelan waktu, BETUL?. :)

WANTED!

Translator
Typesetter
Image Tracer
Encoder

Berminat, PM Cokers di FP Cokers.

Syarat:
1. Translator
Bisa translate dari Inggris ke Indonesia dan lebih bagus juga bisa dari Jepang ke Indonesia, tahu cara menggunakan aegisub untuk mentranlate.

2. Typesetter
Bisa mengutak-atik kode efek aegisub, punya pengetahuan yang dalam tentang typesetting dan timing.

3. Image Tracer
Bisa ngegambar di assdraw (menjiplak gambar tepatnya), dan telaten.

4. Encoder
Punya speed internet yang cukup untuk mendownload RAW dan mengupload hasil encoding.

Tentunya sobat juga harus bertanggung jawab atas job yang diamanahkan, tidak terikat dengan fansub lain dan mempunyai keterampilan sesuai bidang yang akan digarap. Kirimkan lamaran sobat dan file .ass serial Kamen Rider hasil ngesub kalian (Translator), file .ass berisi efek typesett yang dikuasai mulai dari yang biasa sampai rumit dan minimal 5 efek (Typesetter), file notepad berisi kode gambar hasil trace sobat minimal 3 gambar (Image Tracer), dan untuk Encoder hanya butuh kesipan saja. Persyaratan dan lamaran dikirim ke PM fanspage Cokers.

Akhir kata, Cokers ucapkan banyak terima kasih kepada fansub HeroeSubs yang telah memberikan inspirasi, membuat Cokers turun keduania sub dan juga terima kasih kepada sobat Cokers yang setia mengunjungi blog butut ini serta sobat yang berminat bergabung. :)

google+

linkedin

2 komentar

Tulis komentar
avatar
Unknown
Admin
15 Maret 2014 pukul 20.09

gan kalo buat effect karaoke gimana ? ane cuman bisa itu

Reply